Asal usul alfabet: huruf A dan H

surat

Huruf A dan H berasal dari hieroglif Mesir dari utas bengkok. Hieroglif disebut hayt atau hayte, yang serumpun dengan kata Arab untuk “utas”, khayt. Hiroglif hayt adalah tanda uniliteral yang umumnya diyakini telah digunakan oleh orang Mesir kuno untuk mewakili suara-h.

Conto Surat Lamaran – Jika seseorang menulis axx dalam huruf kecil Yunani, orang dapat mengamati bahwa itu pada dasarnya membentuk hieroglif kering yang ditulis secara horizontal daripada vertikal, seperti yang ditulis oleh orang Mesir. Huruf a membentuk kepala atau awal hieroglif sedangkan bagian xx membentuk tubuh. Menyebut huruf itu “kepala” dan sisanya (lambang xx) “tubuh” itu tidak signifikan; huruf kecil Yunani a benar-benar terlihat seperti kepala lembu jantan sedangkan xx-ligatur terlihat seperti tubuh dengan empat anggota badan memanjang darinya.

Mengingat apa yang baru saja saya sajikan, ada beberapa kata dalam bahasa Inggris yang harus diperhatikan.

Kata pertama yang harus dipertimbangkan adalah kapak. Kapak adalah alat yang kadang-kadang digunakan untuk memisahkan kepala hewan dari tubuhnya. Dua huruf pertama dari kata itu, kapak, dapat dilihat berasal dari hieroglif hayt dan pembagiannya menjadi tiga bagian (dua di antaranya pada dasarnya identik).

Kata bahasa Inggris lain yang agak menarik adalah kata sapi. Huruf sapi ketika ditulis bersama dapat dilihat membentuk huruf Yunani a. Dan, seperti yang saya sebutkan sebelumnya, huruf Yunani a sangat mirip dengan kepala lembu jantan.

Kata ketiga yang harus dipertimbangkan dengan cermat adalah kata kepala. Kata head dapat dilihat berasal dari varian pengucapan hayt, di mana huruf d menggantikan huruf t. Perhatikan bahwa substitusi umum dari t, d dan th dalam kata-kata yang diucapkan oleh berbagai kelompok orang adalah fenomena linguistik yang terdokumentasi dengan sangat baik.

Sekarang seseorang mungkin bertanya bagaimana hieroglif hayt secara simbolis terhubung ke huruf h, karena saya telah menyarankan bahwa simbol terurai menjadi ligatur-axx. Jawabannya adalah huruf latin H sebenarnya X Yunani (disebut chi) diputar 90 derajat.

Huruf a dan h sebenarnya memiliki makna khusus yang terkait dengannya. Huruf a dapat berarti “kepala”, “pertama”, “sebelum” dan “pemisahan”. Huruf h dapat berarti “nafas”, “hidup” atau “makhluk hidup”. Makna yang terkait dengan huruf a sebagian berasal dari posisinya sebagai huruf pertama dalam alfabet dan juga dari fakta bahwa huruf a pada dasarnya adalah kepala hieroglif hayt yang terpisah. Huruf h berasal artinya dari bunyi menghembuskan napas, yang diwakilinya. Perhatikan bahwa nafas sangat penting bagi makhluk hidup dan berasal dari paru-paru yang terkandung di dalam tubuh hewan.

Sekarang, untuk lebih mendukung apa yang telah saya katakan di atas, ada beberapa hal lagi yang harus dipertimbangkan.

Huruf h adalah huruf kedelapan dari alfabet Latin. Dalam musik, nada kedelapan dalam skala musik utama disebut oktaf. Seperti dalam kata Oktober dan oktagon, awalan oktaf berarti “delapan”. Di sini orang harus mencatat bahwa bagian ok oktober tampaknya mewakili baik bentuk berkurang dari hieroglif hayt dan bentuk terbagi dari huruf a.

Selanjutnya harus mempertimbangkan kata bahasa Inggris delapan. Kata delapan dapat dengan mudah dilihat sebagai varian pengucapan kata hayt.

Akhirnya kita harus mempertimbangkan bentuk angka 8. Seperti dalam kasus awalan oktober, bentuk angka tampak jelas menjadi bentuk berkurang dari hieroglif hayt.

Yang juga menarik tentang bentuk angka 8 adalah, dalam musik, itu melambangkan dua not, diwakili oleh huruf o, satu di atas yang lain. Pada zaman kuno, instrumen senar adalah hal yang umum, dan telah lama diketahui bahwa menempatkan jari seseorang tepat di tengah-tengah string yang bergetar menghasilkan satu oktaf. Jadi yang kami temukan adalah bahwa suara dikaitkan dengan string yang bergetar dan oktaf, yang diwakili oleh angka 8, mewakili harmoni yang sempurna.

Bunyi long-a, selain diwakili oleh huruf a, juga dapat diwakili oleh huruf ei, seperti pada kata delapan. Jika seseorang melihat huruf besar EI, orang mungkin dapat melihat bahwa ligatur EI menghasilkan versi kuadrat dari angka 8 yang juga sangat mirip dengan huruf Fenisia yang disebut heth.

Orang juga harus memperhatikan bahwa napas, ketika dihembuskan, hangat. Kata Inggris heat, seperti kata head and eight, juga tampaknya merupakan varian pengucapan kata Mesir hayt. Haruskah sama sekali mengejutkan bahwa huruf h juga bisa berarti “panas”?

Akhirnya orang harus mempertimbangkan nama bahasa Inggris untuk huruf h. Kata diucapkan sebagai aich, yang, dalam bahasa Yunani, dieja kapak. Dan menurut Anda apa nama Yunani untuk huruf h itu? Nama Yunani untuk surat itu adalah heta, yang juga dapat dilihat sebagai varian pengucapan hayt.

Sekarang nama Yunani untuk huruf a adalah alfa, yang dalam bahasa Semit adalah aleph. Para ahli telah lama berpendapat bahwa kata Semit aleph ada hubungannya dengan ternak, sejak th

Mereka sudah lama mengenali hubungan antara huruf a dan bulls. Tetapi kata aleph sebenarnya terkait dengan kata Inggris aloof. Kata menyendiri berarti “terpisah”. Dalam bahasa Ibrani aluf (alufa menjadi bentuk feminin) berarti “juara atletik”, yaitu seseorang yang membedakan diri (mis., Membedakan diri) dari orang lain melalui kemampuan fisik. Tetapi sementara kata-kata itu nampak jelas memberikan penjelasan yang jauh lebih masuk akal untuk nama surat itu, kecurigaan saya sendiri (meskipun saya belum mengonfirmasinya) adalah bahwa kata itu awalnya mungkin merujuk pada alat musik gesek, getaran dawai dan yang pertama catatan skala musik.

Akhirnya saya juga harus menunjukkan bahwa bentuk aleph Ibrani, yang tidak terlihat seperti bahasa Latin atau bahasa Yunani, terlihat agak seperti rasi Taurus, yang, saya dengar disebut Aleph dalam zodiak bahasa Ibrani. Tampak jelas bahwa tidak ada apa pun tentang rasi bintang Taurus, selain namanya, yang berteriak “banteng” kepadaku. Jadi tampaknya masuk akal bahwa bentuk aleph Ibrani mengilhami penamaan rasi bintang atau bentuk rasi Taurus mengilhami desain ulang alf Ibrani selama pembuangan di Babel.

Tentu saja, banyak dari apa yang saya sajikan di sini adalah teori yang belum diterima secara umum. Tetapi, pada waktunya, saya pikir akan ditunjukkan bahwa sebagian besar jika tidak semua yang saya nyatakan di sini adalah benar.

Saya juga mendorong mereka yang tertarik dengan apa yang telah saya sajikan di sini untuk mengunjungi situs web Olin Revelation saya di mana orang dapat belajar lebih banyak tentang huruf-huruf alfabet, makna yang terkait dengan mereka, dan beberapa proyek penelitian lain yang sedang saya kerjakan.

Karl Merkel telah lama terpesona dengan dasar historis di balik kisah-kisah yang berkaitan dengan Alkitab. Saat melakukan penelitian terkait dengan kisah Bahtera Nuh, penulis menemukan penemuan seumur hidup: bahwa huruf-huruf alfabet masing-masing memiliki satu set makna berbeda yang terkait dengan mereka dan bahwa banyak kata bahasa Inggris yang tampaknya diciptakan berdasarkan pada makna-makna tersebut. . Untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang ditemukan penulis, kunjungi http://www.olinrevelation.org. Selain penemuan-penemuan yang terkait dengan makna surat itu, situs web Olin Revelation juga menyediakan penelitian menarik terkait dengan Merovingians, Carolingians dan King Arthur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *