Kegunaan dari Kain Tile



Kain Tile memang paling banyak digunakan pada industri busana atau fashion. Seringkali untuk mempercantik tampilan dari kain Tile, maka ditambahkan suatu aksen bordiran. Hal itulah yang dilakukan untuk membuat renda.

Kain Tile
Kain Tile

Kain yang sangat menarik ini dapat dijadikan rok yang panjang menjuntai atau dapat dibentuk menggelembung. Bahkan kain ini juga sering sekali digunakan untuk membuat gaun yang terlihat sangat ekegan dengan menggunakan beberapa lembar dari kain Tile.

Kain ini juga sering dipakai untuk membuat hiasan kepala atau bahkan kerudung pada saat pernikahan. Hal itu memungkinkan untuk terjadi berkat sifat transparan yang dimiliki bahan Tile, sehingga memungkinkan penggunanya untuk melihat dengan jelas.

Hal yang menarik lainnya dari kain Tile adalah penggunaan sebagai desain interior pada bagian dekorasi. Kain ini dapat dijadikan sebagai bahan dekorasi interior yang sangat menarik, seperti bunga imitasi atau ornamen unik.

Kegunaan dari kain ini dibidang lainnya yakni bungkus dari kado yang spesial, terutama untuk hadiah pernikahan maupun kado untuk kelahiran bayi. Jadi fungsi dari kain ini sangat luas. Bahan Tile juga dapat digunakan pada kerajinan tangan yang dimanfaatkan pada bagian tekstur permukaan atas kerajinan tangan.

Harga Kain Tile
Kain Tile

Perbedaan Antara Kain Tile dan Bobbinet

Secara harafiah kain Tile merupakan jaring-jaring. Akan tetapi, makna seperti ini tidak dapat secara nyata dibedakan dengan bobbinet, karena kain ini juga berbentuk jaring-jaring. Padahal ada banyak sekali kain lainnya yang juga berupa jaring-jaring, seperti kain malin, kain filet, dan juga kain jaring ikan.

Bagi orang awam juga membedakan antara keduanya bukan hal yang mudah. Selain itu, tidak ada banyak literatur yang membahas mengenai perbedaan antara kedua kain tersebut. Namun, perbedaan antara keduanya dapat Anda ketahui sebagai berikut.

1. Bobbinet

Kain ini memiliki bentuk heksagonal yang sangat tipis dan juga bersifat transparan. Hanya saja kain ini sedikit buram dan juga memiliki tekstur yang lumayan kasar. Kain ini banyak ditemukan di Inggris, Perancis dan juga Amerika. Hanya saja Amerika biasanya melakukan impor dari Inggris dan juga Perancis.

2. Kain Tile

Jika kain Bobbinet memiliki tekstur yang lumayan kasar, maka berbeda dari kain Tile yang bertekstur lembut. Kain Tile juga mewarisi sifat kaku yang dimiliki oleh kain Bobbinet. Selain itu, bahan Tile biasanya lebih ringan daripada kain Bobbinet.

Bahan Kain Tile
Bahan Kain Tile

Dan untuk mengetahui informasi tentang kelebihan, kekurangan, karakteristik serta tekstur suatu kain kamu bisa mengunjungi salah satu website seperti olympics30.com atau situs lainnya yang membahas tentang kain.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *