Kiat Untuk Menjaga Kesehatan Yang Baik

Semua orang tahu bahwa makan makanan seimbang, berolahraga, dan banyak istirahat adalah kunci untuk menjaga kesehatan. Namun, itu bisa menjadi tugas yang mustahil saat kuliah. Seringkali, daya tarik dari makanan manis, makanan cepat saji, kafein dan alkohol lebih besar daripada pilihan sehat ketika Anda berada di perusahaan teman atau di bawah tekanan karena kursus. Berikut adalah beberapa tips untuk tetap sehat terlepas dari gaya hidup kampus Anda.

Nutrisi

Makanlah berbagai makanan kaya nutrisi. Tubuh Anda sebenarnya membutuhkan lebih dari 40 nutrisi berbeda untuk kesehatan yang baik, dan tidak ada satu sumber pun untuk mereka. Pilihan makanan harian Anda harus mencakup keseimbangan karbohidrat, protein, buah-buahan, sayuran, dan produk susu yang baik. Lihatlah panduan makanan dari USDA di mypyramid.gov.

Makanlah dalam porsi sedang. Jika Anda menjaga ukuran porsi moderat dan masuk akal, lebih mudah untuk makan apa yang Anda inginkan, dan mempertahankan diet yang sehat dan seimbang. Apa porsi moderat? Sepotong buah berukuran sedang adalah satu porsi. Secangkir pasta sama dengan 2 porsi dan satu liter es krim mengandung 4 porsi.

JANGAN LEWATKAN MAKANAN. Melewatkan makan dapat menyebabkan rasa lapar yang tidak terkendali dan sering menyebabkan terlalu banyak kesenangan. Ngemil di antara waktu makan biasa dapat membantu jika Anda terdesak waktu. Pastikan Anda memiliki setidaknya dua makanan seimbang.

JANGAN menghilangkan makanan tertentu. Karena tubuh kita membutuhkan nutrisi yang beragam, itu ide yang buruk untuk menghilangkan semua garam, lemak, dan gula dari diet kita, kecuali disuruh oleh profesional medis. Memilih opsi yang lebih sehat seperti susu skim atau susu rendah lemak akan membantu Anda mempertahankan diet seimbang.

Makanan tidak baik atau buruk. Ini semua tentang kontrol porsi!

Minum air! Jauhi kokas dan soda manis lainnya, yang dapat mengemas sebanyak 17 sendok teh gula per 20 oz minuman! Gula adalah sumber kalori kosong yang dapat menghabiskan vitamin dan mineral penting dalam tubuh Anda. Air membantu tidak hanya untuk melembabkan, tetapi untuk membantu sirkulasi darah, menghilangkan racun dari tubuh kita dan dalam pengaturan suhu tubuh kita.

Hindari terlalu banyak kafein. Kafein adalah obat yang membuat kecanduan ringan yang dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk tidur dan fokus sementara juga memengaruhi fungsi tubuh seperti fungsi otot dan pembersihan produk limbah.

Terlibatlah dan temui orang-orang di lingkungan yang positif. Seringkali penyesuaian ke perguruan tinggi bisa sulit, terutama ketika siswa meninggalkan sistem pendukung yang mereka kenal seumur hidup. Baik itu berpartisipasi dalam tim olahraga atau dalam Pemerintahan Pelajar Rhodes, bergabung dengan organisasi keagamaan, menjadi sukarelawan di dapur umum, atau membantu dalam bentuk lain, membantu orang lain membantu kami. Hal yang paling penting untuk diingat adalah menemukan sesuatu yang Anda minati dan nikmati sendiri.

Semua orang ingin sehat, tetapi sangat sedikit yang berusaha keras dan mengadopsi kebiasaan sehat setiap hari. Namun, dengan lebih banyak kesadaran akan gaya hidup yang sehat dan bugar, semakin banyak orang yang berupaya mencapainya. Kunci untuk mempertahankan kesehatan yang baik adalah kombinasi dari banyak faktor seperti olahraga teratur, diet yang baik, manajemen stres, keseimbangan kehidupan kerja, hubungan yang sehat, harga diri yang tinggi dan banyak lagi. Tidak ada yang bisa digantikan dengan yang lain. Jika Anda telah mencari beberapa pedoman dasar tentang cara menjaga kesehatan, langkah ini.

Bagaimana menjaga kesehatannya? Sesederhana minum banyak air dan cairan agar Anda tetap terhidrasi setiap saat. Minum air secara teratur sepanjang hari adalah penting karena kita terus kehilangan air dari tubuh kita dalam bentuk urin dan keringat. Air melakukan beberapa fungsi penting seperti membilas bakteri keluar dari kandung kemih, membantu pencernaan, membawa nutrisi dan oksigen ke sel, mencegah sembelit dan menjaga keseimbangan elektrolit (natrium). Ahli Gizi yang berbasis di Bangalore, Dr. Anju Sood mengatakan kepada kami, “Saya merekomendasikan seseorang untuk mengkonsumsi setidaknya 2 setengah liter air sehari. Untuk mengisi kembali air yang hilang, ini sangat penting. Asupan air perlu ditingkatkan jika pola aktivitas orang tersebut sangat tinggi seperti untuk atlet atau mereka yang berolahraga secara teratur karena mereka cenderung kehilangan jumlah air yang lebih besar. ”

Tubuh membutuhkan pemasukan vitamin dan mineral secara konstan. Diet kaya buah-buahan dan sayuran memastikan bahwa tubuh Anda mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan. Semua buah-buahan dan sayuran berperan dalam menyediakan berbagai vitamin dan mineral. Termasuk banyak sayuran dan buah-buahan berwarna cerah dan dalam seperti jeruk, tomat merah, beri ungu dan sayuran hijau karena mereka semua kaya antioksidan yang melawan radikal bebas penyebab penyakit. Anda melemparkan beberapa salad menarik, atau bahkan membuat chaat buah yang lezat atau mencampurkannya dalam smoothie kental.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *