Laptop Menerima virus dan Langsung Mengenalinya

Dengan akses mudah ke informasi seperti sekarang, service komputer sekarang menyadari bahwa virus adalah program yang sengaja dibuat oleh orang-orang untuk tujuan hiburan atau berbahaya.

Setidaknya hari ini ada sekitar 13 jenis virus, termasuk: Trojan dan worm.

Setiap jenis virus memiliki karakteristiknya sendiri, tergantung pada tujuan pembuatannya dan cara kerjanya.

Sebagai tindakan pencegahan dan untuk mengatasi masalah ini, sekarang ada banyak program antivirus yang dapat Anda unduh secara gratis atau dengan biaya. Semakin banyak virus bervariasi dan diperbarui, semakin banyak virus akan berkembang biak untuk mengimbangi berbagai jenis virus.

Meskipun virus terus tumbuh dan bertambah buruk, ia masih memiliki manfaat yang sama ketika komputer Anda terinfeksi virus.

Kinerja lambat

Virus komputer aktif dalam layanan penting, menghasilkan sumber daya yang sangat besar dan tidak terputus. Akibatnya, kinerja komputer Anda akan melambat karena RAM penuh dan prosesor dikaitkan dengan pelaksanaan tugas viral.

Antivirus tidak aktif

Virus komputer tentu tidak ingin menghilangkannya. Untuk melindungi diri Anda sendiri, virus komputer memiliki opsi untuk menonaktifkan layanan antivirus. Inilah sebabnya mengapa perangkat lunak antivirus yang diinstal pada komputer / laptop saya tiba-tiba mati.

Karena itu, perbarui perangkat lunak antivirus Anda secara berkala untuk mencegah virus jahat menonaktifkan program antivirus yang diinstal di komputer Anda.

Banyak promosi muncul

Jika iklan sembul muncul di komputer Anda, Anda dapat memastikan bahwa komputer atau laptop Anda terinfeksi virus. Jenis virus ini biasanya disebut Adware

Jangan pernah mengklik iklan yang muncul, bahkan jika komputer Anda terinfeksi virus. “

Peringatan ini adalah peringatan palsu karena tujuan sebenarnya dari virus adalah mengklik iklan dan membayar uang untuk menginstal perangkat lunak palsu yang sebenarnya adalah malware / teks jahat.

Sulit untuk terhubung ke Internet

Jika Anda tiba-tiba merasa sulit bagi Anda untuk terhubung ke Internet ketika sama sekali tidak ada masalah, itu bisa menjadi tanda serangan virus di komputer Anda.

Virus secara sengaja mengubah pengaturan koneksi Internet di komputer Anda sehingga Anda tidak dapat terhubung ke Internet untuk mengunduh perangkat lunak antivirus atau memperbarui perangkat lunak antivirus yang diinstal.

Sekali lagi, tujuannya, tentu saja, adalah untuk bertahan melawan virus yang diretas.

Banyak file rusak atau rusak

Tiba-tiba, banyak file yang rusak atau rusak adalah gejala infeksi komputer / laptop.

Bahkan, beberapa virus hanya menutupi file asli dan menggantinya dengan file palsu dengan ekstensi atau pintasan. Tetapi ada virus jahat yang sengaja merusak file komputer Anda.

Jika ini terjadi, cobalah untuk memulihkan untuk memulihkan file yang hilang.
Virus yang mengganggu kadang suka menakuti pengguna komputer dengan tiba-tiba mengisi ruang penyimpanan.

Biasanya, total ruang memori disebabkan oleh virus dengan cara memukul file yang tersimpan di hard drive dan menyembunyikan file asli sehingga karena jumlah file virus, tiba-tiba ada ruang bebas penuh pada hard drive.

File hilang atau tersembunyi

Seringkali penyebab kehilangan file adalah jalan pintas ke virus yang masih berfungsi dengan menyembunyikan file asli dan membuat file palsu dengan ekstensi.
File asli tidak hilang, kecuali disembunyikan oleh virus. Untuk memulihkannya, baca artikel tentang menghapus virus pintasan

Sering memulai ulang

Komputer yang melebihi kapasitas operasinya biasanya dinyalakan ulang secara terus menerus untuk mengurangi beban kerja yang mereka rasakan.
Komputer yang terinfeksi virus ini akan menghabiskan kinerja memori akses acak (RAM) dan unit pemrosesan pusat (CPU), yang akan menyebabkan komputer terlalu panas, atau jika komputer itu sendiri restart, ini mungkin merupakan gejala infeksi virus komputer.

Nonaktifkan task manager

Beberapa virus dapat menonaktifkan Task Manager daripada memaksa Background Services untuk berhenti menjalankan layanan antivirus.

Jika Anda menekan CTRL + ALT + DELETE untuk masuk ke Task Manager, notifikasi Task Manager Anda telah dinonaktifkan oleh administrator, “C

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *