Mengenal lebih Dekat Buah Mangga

Mangga dikenal sebagai raja buah. Selain rasanya yang manis, mangga juga mengandung banyak vitamin, mineral, dan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan yang optimal.

Seperti halnya pepaya, buah ini juga mengandung enzim tertentu dengan sifat perut dingin. Mangga kaya serat, jika Anda mengonsumsi setidaknya satu mangga setiap hari, Anda dapat menghindari sembelit dan gejala iritasi usus.

Mengenal lebih Dekat Buah Mangga

Menurut kepercayaan India, mangga melambangkan kehidupan (buah nasional India) dan digunakan di hampir setiap ritual suci. Daun mangga hampir selalu digunakan untuk festival dan dekorasi pernikahan. Chutney yang terbuat dari mangga India telah menjadi populer secara universal.

Saat ini, India tetap menjadi penghasil utama mangga dunia, Thailand, Cina, Brasil dan Meksiko juga mengolah buah ini, yang sangat berguna.

Mangga rendah lemak jenuh, kolesterol, dan natrium. Buah ini juga merupakan sumber serat makanan dan vitamin B6, serta sumber vitamin A dan vitamin C. Selain itu, buah ini kaya akan mineral seperti kalium, magnesium dan tembaga, dan mereka adalah salah satu sumber quercetin, beta karoten, dan astragalin terbaik.

Manfaat Mangga untuk kesehatan dan kulit

Cegah kanker

Mangga memiliki jumlah pektin yang tinggi, serat makanan yang larut yang secara efisien berkontribusi menurunkan kolesterol darah. Pektin juga dapat membantu mencegah perkembangan kanker prostat.

Tiba

Konsumsi mangga adalah salah satu cara termudah untuk menambah berat badan. 150 g mangga mengandung sekitar 86 kalori, yang mudah diserap oleh tubuh.

Selain itu, mangga juga mengandung pati, yang berubah menjadi gula dan membantu menambah berat badan. Milkshake mangga mempercepat menambah berat badan.

Tingkatkan pencernaan

Mangga dapat menghilangkan masalah seperti gangguan pencernaan dan keasaman berlebihan. Enzim pencernaan di dalamnya membantu memfasilitasi pencernaan alami yang efisien. Bahan bioaktif dalam mangga seperti ester, terpene dan aldehida berkontribusi untuk meningkatkan nafsu makan dan juga meningkatkan fungsi sistem pencernaan.

Sembuhkan anemia

Mangga kaya akan zat besi, yang bermanfaat bagi penderita anemia. Asupan teratur dan sedang dapat membantu menghilangkan anemia dengan meningkatkan jumlah sel darah merah dalam tubuh.

Tonik yang terbuat dari mangga dalam pengobatan herbal Tiongkok dikenal sebagai tonik yin dan digunakan untuk mengobati anemia, pendarahan gusi, batuk, konstipasi, mual, demam, mabuk laut dan sebagai obat untuk pencernaan yang lemah.

Berguna untuk kehamilan

Mangga bermanfaat bagi ibu hamil karena buah ini memenuhi persyaratan zat besi. Dokter sering meresepkan tablet zat besi selama kehamilan, tetapi bukannya suplementasi, nikmati makanan kaya zat besi yang sehat dengan jus mangga.

Perawatan kulit

Buah mangga dapat digunakan sebagai alternatif perawatan kulit. Selain memberi wajah Anda kilau sehat, mangga juga membantu mencerahkan warna kulit. Anda dapat dengan mudah meningkatkan kecantikan dengan secara teratur memasukkan buah lezat ini ke dalam makanan Anda.

Selain mangga, jerawat efektif mengobati dengan membuka pori-pori kulit yang tersumbat. Setelah pori-pori ini dibuka, pembentukan jerawat akhirnya berhenti.

Menghapus pori-pori kulit adalah cara paling efektif untuk menghilangkan jerawat. Untuk menikmati manfaat ini, Anda tidak harus memakannya setiap hari; Anda perlu mengeluarkan pulp dan oleskan ke kulit selama sekitar 10 menit dan kemudian bilas.

Mencegah penuaan dini

Mangga kaya akan vitamin A dan C, yang membantu menghasilkan protein kolagen dalam tubuh. Kolagen membantu melindungi pembuluh darah dan jaringan ikat tubuh, memperlambat proses penuaan. Karena itu, mangga benar-benar bisa disebut produk anti penuaan.

Tingkatkan kesehatan otak

Mangga kaya akan vitamin B6, yang sangat penting untuk menjaga dan meningkatkan fungsi otak. Vitamin ini membantu penyerapan neurotransmiter utama yang membantu menentukan suasana hati dan mengubah pola tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *