Pesona Keindahan Gili Labak di Madura

Pesona wisata khas gili tidak hanya dapat dinikmati di dekat Pulau Lombok, lho! Pulau Madura yang jadi bagian dari Pulau Jawa nyatanya pula memiliki tujuan wisata khas gili yang tidak kalah menawan, Gili Labak.

Gili Labak merupakan suatu pulau kecil yang terletak di sebelah tenggara Pulau Puteran ataupun Pulau Madura. Secara administratif, pulau ini tercantum daerah Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Bunda kota kecamatan Talango terletak di Pulau Puteran. Pulaunya membentang sejauh 5 hektar serta bisa dikelilingi kurang dari sejam.

Gili labak diketahui mempunyai biota laut yang bermacam- macam, Tidak hanya itu pulaunya dikelilingi oleh pasir putih bersih. Wisatawan hendak disambut oleh taburan pasir putih, air laut yang jernih, dan parairan pinggir tepi laut yang tenang. Masyarakat asli Gili Labak ramah terhadap turis tetapi butuh dicermati pula kalau mayoritas dari mereka cuma dapat berbahasa Madura

Buat menggapai Gili Labak dari sumenep tidak terdapat kendaraan reguler. Jalur satu– satunya merupakan menyewa perahu– perahu nelayan dari Sumenep Dari arah Surabaya dapat mengarahk ke Halte Bungurasih. Dari situ naik bis arah ke Madura dengan pemberhentian terakhir di Halte Sumenep ataupun di Pelabuhan Kalianget serta melewati Tol Suramadu sehingga waktu tempuh total dekat 4 sampai 5 jam dengan ongkos dekat 1juta orang. Buat bis ekonomi, pada keberangkatab pagi ataupun siang hari, jalan yang dilewati merupakan memakai ferry lewat Pelabuhan Tanjung Perak sehingga waktu tempuh sekira 6 jam ekspedisi dengan ongkos 1 juta/ orang.

Terletak di Desa Kombang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Gili Labak siap membuat kalian terbuai dengan keelokan alamnya. Dengan luas 5 hektar saja, Gili Labak memanglah nampak mungil. Tetapi, sekali mampir ke situ, dipastikan, kalian tidak ingin balik serta melupakan realita sejenak.

Pasir putih bersatu dengan air laut biru jernih, meninggalkan kesan menawan masing- masing kali memandang. Kian lengkap, bila kalian ajak pendamping buat berbagi cerita romantis di pulau yang satu ini.

Yang buat Gili Labak dicintai para turis, baik dalam ataupun luar negara merupakan air laut yang jernih. Saking beningnya air laut membuat kalian seakan merasa dipanggil oleh terumbu karang yang memanglah nampak jelas dari atas kapal buat berenang bersamanya.

Lokasinya yang tersembunyi serta belum sangat terkenal membuat air laut Gili Labak masih bersih seperti kristal. Apalagi perahu- perahu nelayan yang tengah bersandar nampak melayang di atas batu karang.

Statusnya bagaikan pulau tidak berpenghuni membuat Gili Labak sesuai buat kalian yang mau melepas penat. Kedamaian serta ketenangan muncul kala deburan ombak dengan santainya menghantam tepi laut sambil bersautan dengan angin sepoi- sepoi.

Nah, buat main ke mari, kalian dapat mengaksesnya dari Pelabuhan Kalianget yang jadi jalan utama para turis yang mau mengarah ke Gili Labak. Berlokasi 12 kilo dari kota Sumenep, kalian dapat naik kapal boat buat menggapai Gili Labak dengan kisaran Rp100- 200 ribu bergantung hasil tawar- menawarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *