Tiba – Tiba Komputer Berhenti Sendiri, Bagaimana Cara Memperbaikinya??

Anda mungkin telah diuji bekerja di komputer Anda, membuka dokumen, dan menjalankan aplikasi lain seperti game, tetapi tiba-tiba komputer mati, aplikasi berhenti bekerja, dan Anda tidak dapat melakukan apa-apa.

Jika ini masih memungkinkan, Anda dapat membuka jendela Task Manager dengan menekan CTRL + ALT + DEL untuk memilih aplikasi yang tidak merespons dan menekan tombol Akhiri Tugas untuk memaksanya menutup. Namun, jika komputer dimatikan atau benar-benar dimatikan, satu-satunya cara untuk menegakkannya (tombol restart keras atau tombol power) dan kemudian restart komputer adalah satu-satunya cara.

Menangani suspensi komputer dengan menyalakan komputer biasanya sama efektifnya dengan menghentikan aplikasi yang macet, tetapi jika komputer mulai hang lagi setelah beberapa waktu, mungkin ada beberapa alasan.

Prosesor dimatikan karena kepanasan prosesor

Beberapa komputer mungkin berhenti karena sistem pendingin CPU tidak berfungsi dengan benar. Ada beberapa cara untuk mengatasi ini.

Buka perlahan dan aduk prosesor.

Bersihkan sirip pendingin pembawa dan penangan kipas debu, dan jika kipas macet, tambahkan sedikit pelumasan pada poros. Ganti kipas dengan yang baru.

Bersihkan dempul kering dan pendingin yang terhubung ke prosesor Swatch Clean dan ganti dan pasang dempul panas baru.

Tambahkan prosesor dan hipotermia dan pindahkan dengan lembut ke dudukan.

Harap perhatikan posisi pendingin dan kipas prosesor, terutama saat memanaskan soket prosesor LGA, harap perhatikan posisi setiap sekrup yang dipasang untuk memastikan bahwa kondisi pemanasan diatur dengan benar.

Komputer hang karena CPU kotor, kotor

Komputer mati karena tidak ada sumber daya

Jika tidak sepenuhnya dimatikan, komputer mungkin mati karena sumber daya yang rusak. Bahkan jika komputer dimatikan dan beberapa perangkat USB tidak terdeteksi atau tidak berfungsi, kehabisan daya dapat memperlambat komputer.

Matikan komputer karena masalah hard drive

Hard disk memiliki banyak masalah dan dapat menyebabkan komputer berikut dimatikan:

Kapasitas hard drive rendah.

Untuk mengatasi masalah ini, pertama-tama service laptop jakarta timur jalankan Disk Cleanup, yang merupakan hard disk untuk file sementara atau yang tidak diinginkan. Metode pembersihan dudukan disk: [Mulai] – [Jalankan] – Jenis: cleanmgr

Data pada hard disk disimpan dan harus diekstraksi.

Hard drive adalah area yang buruk.

Saya pikir semuanya bekerja dengan baik setelah mem-boot windows, tetapi ketika saya membuka dokumen dan mulai bekerja, mouse dan keyboard tiba-tiba diam dan komputer berhenti bekerja !!! Kemudian lepaskan hard drive, pasang di komputer lain. Jalankan ScanDisk untuk memeriksa kerusakan pada hard disk Anda. Setelah memperbaiki hard drive, itu terhubung ke komputer sebelumnya dan terima kasih telah mengembalikan komputer ke normal.

Komputer hang karena kartu VGA rusak

Beberapa komputer hang karena kartu VGA rusak. Ini terjadi ketika seorang teman mengeluh tentang keadaan komputer yang tiba-tiba berhenti. Setelah penyelidikan, saya menemukan bahwa bantalan pendingin kartu VGA sangat panas. Diganti, kartu VGA, PC, dan kartu VGA biasa.

Matikan komputer karena masalah memori.

Memori rusak (RAM) atau kapasitas memori rendah juga menjadi alasan komputer hang. Anda dapat memasang beberapa bagian memori, tetapi terkadang hanya satu chip yang dapat dibaca, jadi periksa kemampuan memori baca komputer Anda untuk melihat memori mana yang sudah dipasang. Beberapa memori digunakan alih-alih mempercepat komputer Anda, tetapi tidak persis sama (serupa dan efektif), tetapi sebaliknya komputer Anda melambat dan membeku.

Komputer hang karena koneksi LAN

Pada komputer yang terhubung ke jaringan, program mungkin terasa intens ketika mengakses data dari komputer lain, menyebabkan program keluar perlahan dan tampaknya macet di komputer. Pastikan komputer dimatikan oleh koneksi jaringan (LAN), lepaskan kabel jaringan komputer terlebih dahulu, dan kemudian nyalakan komputer secara normal. Jika semuanya berfungsi dengan baik, komputer mungkin dimatikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *