Wisata Goa Kreo dan Gumuk Reco Semarang

Traveling ke semarang Jawa Tengah tidak komplet rasa-rasanya bila tidak singgah untuk berekreasi di goa kreo jatibarang yang cukup populer dilapisan warga luas. Goa kreo sebuah tempat rekreasi yang dahulunya dipercayai untuk tempat cari kayu sunan kalijaga yang punya niat membuat satu mesjid agung demak. Di seputar tempat rekreasi ini ada satu bendungan yang dinamakan waduk jatibarang. Ada banyak spot menarik yang bisa anda sambangi waktu ada di goa kreo seperti gardu pandang, spot photo di atas awan dan lain-lain.

Buat beberapa pengunjung, tempat favorite yang tidak sempat tertinggal untuk didatangi ialah spot photo dengan nuansa di atas awan. Bukan awan yang sebetulnya memang, awan yang disebut di sini ialah seperti bulu serta kapas putih dengan jumlah yang lumayan banyak selanjutnya diatur serta dirangkai hingga membuat seperti awan. Anda dapat lakukan session photo di atas awan dengan latar waduk jatibarang.

Bermacam Spot Photo Cantik di Rekreasi Goa Kreo Jatibarang Sebelum liburan kesana, coba melihat koleksi beberapa foto cantik berikut. Fotonya cakep sekali serta tentunya buat kamu makin ingin untuk berkunjung ke rekreasi Goa Kreo ini.

Jalur, Tempat serta Harga Ticket Masuk Goa Kreo Jatibarang Semarang Tempat wisata goa kreo berada di Jln. Raya Goa Kreo, kelurahan Kandri, Semarang, Jawa Tengah. Tempat rekreasi ini lumayan dekat dari pusat kota semarang dengan jarak kira-kira seputar 13 km. Anda dapat tiba ke tempat rekreasi ini di waktu hari libur bersama-sama keluarga atau famili cukup dengan bayar ticket masuk sejumlah Rp. 2.500/orang. Buat anda yang dari liar kota semarang, tidak perlu cemas untuk tiba ke tempat wisata goa kreo jatibarang sebab disekitar tempat rekreasi ini ada penginapan dan hotel yang bisa anda untuk jadikan tempat berkunjung sesaat.

Untuk ke arah tempat wisata goa kreo tidak begitu susah bisa dilewati dengan memakai kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Bila anda memakai kendaraan pribadi, dapat lewat jalan kalibanteng selanjutnya diteruskan ke arah Jln. Abdul rahman saleh, lalu turuti jalan terus sampai ke arah arah gunung pati, sesudah berjalan dari gunung pati tekankan anda ada di desa sandeng untuk selanjutnya diteruskan ke tempat wisata kandri, kemudian belok kanan. Tempat tempat wisata goa kreo terdapat tidak jauh dari tempat rekreasi kandri.

Gumuk Reco Sepakung

Semarang salah satu wilayah di Jawa Tengah yang mempunyai daftar tempat rekreasi favorite. Terdapat beberapa beberapa tempat rekreasi di Semarang yang sayang untuk ditinggalkan, khususnya rekreasi alamnya yang beberapa mempunyai keelokan yang riil dan mempunyai bermacam spot photo yang modern. Ini dapat disaksikan di teritori Banyubiru, persisnya di Desa Sepakung, ada tempat wisata yang hits sekali di media sosial, diantaranya yakni Gumuk Reco Sepakung. Rekreasi ini sekarang sedang jadi incaran buat beberapa penghobi selfie, karena banyak spot-spot cakep disana untuk berswaselfie.

Gumuk Reco Sepakung Banyubiru ini masih termasuk juga dalam kelompok rekreasi baru, karena baru dibuat pada tanggal 15 Oktober 2017. Rekreasi ini pas sekali bagi beberapa penggemar alam atau beberapa penghobi penjelajahan, karena akses jalan ke arah tempat cukup melawan. Rekreasi ini asyik sekali untuk tempat liburan waktu berlibur. Dengan liburan disana, kamu bisa nikmati pemandangan alam yang masih tetap alami serta benar-benar mempesona. Nampak bentangan perbukitan yang hijau sebab dipenuhi oleh pohon-pohon yang teduh. Ini jadi panorama tertentu yang demikian menganakemaskan mata.

Dari teritori rekreasi Gumuk Reco Sepakung ini kamu dapat lihat secara jelas keagungan Gunung Merbabu. Bukan hanya hanya itu, situasi disana benar-benar nyaman, udaranya benar-benar sejuk. Intinya sip sekali deh untuk tempat refreshing. Jika kamu sehari-harinya beraktivitas di perkotaan, karena itu berkunjung ke rekreasi alam semacam ini bisa menjadi peristiwa yang benar-benar istimewa. Karena, sulit sekali cari tempat rekreasi semacam ini di perkotaan.

Desa Rekreasi Sepakung sendiri terdiri jadi beberapa teritori, dari mulai teritori Kali Kulon, Cemoro Sewu, dan Gumuk Reco. Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke Gumuk Reco, karena itu kamu harus tahu tempat serta jalurnya sob. Perlu kamu paham.kamu mengerti, Gumuk Reco Sepakung ini punyai spot yang cukup ekstrim loh, yakni berbentuk ayunan. Ayunan ini ketinggiannya capai 800 mtr., pasti bisa menyebabkan adrenalinmu sob. Spot ayunan ini cukup seperti yang berada di rekreasi Bali Swing. Dengan memang spot semacam ini sedang hits di beberapa wilayah, khususnya wilayah berdataran tinggi. Untuk kamu yang ingin coba permainan ekstrim itu, karena itu tak perlu cemas, karena telah ditanggung keamanannya bagi beberapa pengunjung sesuai standard yang berlaku.

Kecuali spot ayunan, disana ada juga spot rumah pohon sebagai spot favorite buat beberapa pengunjung untuk berswaselfie. Rumah pohon itu ketinggiannya capai 17 mtr., dengan jembatan kayu yang menghubungkannya selama 15 mtr.. Dari atas spot itu, kamu bisa lihat kedalaman jurang yang cukup mengerikan. Ada pula spot sarang burung yang cakep sekali sob, yang tentu asyik sekali dapat bersenang-senang di rekreasi alam Sepakung ini. Untuk kamu yang ada di Semarang, coba dikunjungi sob.

Spot Ayunan Ekstrim

Tempat rekreasi alam ini terdapat di Dusun Kenongo, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Dari pusat Kota Semarang, jaraknya seputar 35 km saja. Sedang jarak dari tempat parkir cuma 300 mtr., serta kamu harus trackking dengan berjalan kaki untuk sampai di tempat.

Jalur Ke arah Gumuk Reco Sepakung Banyubiru Jalur dari pusat Kota Semarang dapat melalui Ambarawa. Setelah tiba di Pertigaan Bawen, mengambil arah ke kanan lewat Jalan Lingkar Ambarawa. Turuti saja jalan itu sampai mendapatkan lampu merah, setelah itu silakan mengambil arah ke kiri. Lurus terus, selanjutnya mendapatkan Pertigaan yang dekat sama Pasar Legi, tinggal mengambil arah ke kiri. Yang paling akhir turuti saja jalan itu sampai hingga tempat.

Harga Ticket Masuk Gumuk Reco Sepakung Banyubiru Untuk masuk rekreasi Gumuk Reco ini kamu harus bayar ongkos ticket. Harga ticket masuk murah sekali kok, hanya Rp 5.000 per orang. Disamping itu, kamu harus juga bayar ongkos parkir seharga Rp 2.000 saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *