Cara Mudah Untuk “screenshot” Di Pc Atau Laptop Computer Home Windows 10 Halaman All

Tangkapan layar tidak akan disimpan sebagai berkas, tetapi akan disalin ke clipboard. Untuk melakukan screenshot di laptop, tentu caranya berbeda dengan di smart device yang relatif lebih mudah.

Untuk menangkap jendela atau Home window yang sedang Anda kerjakan dan menyalinnya ke Clipboard mu, tekan Alt + PrtScn. Kamu harus menempelkannya ke program existed untuk menyimpannya. Jika kamu melihat thumbnail di sudut layar, klik untuk mengedit screenshot atau tunggu hingga screenshot disimpan ke desktop mu.

Jenis snip dasar yang bisa Anda gunakan adalah snip persegi panjang. Anda dapat menggunakan mouse Anda untuk memilih area layar yang mau Anda ambil. Untuk melakukannya Anda cukup menekan tombol Print Screen atau PrtSc yang biasanya terletak di pojok kanan atas keyboard Anda. Ketika sudah memilik opsi yang diinginkan, pengguna tinggal menyeret kotak screenshot ke area yang diinginkan untuk menyimpannya ke dalamclipboard. KOMPAS.com – Berbagi informasi di laptop computer menggunakan metode tangkap layar alias screenshot sudah menjadi hal lumrah untuk dilakukan. KOMPAS.com – Menangkap tampilan layar yang sedang dilihat, atau biasa disebut screenshot, bisa dilakukan dengan mudah di beragam perangkat.

cara screenshot di laptop

File akan tersedia pada Clipboard dan untuk menyimpannya, paste atau tempel screenshot pada program apapun seperti Word atau Paint untuk memasukan gambar. Dalam kondisi tersebut, Anda bisa mengandalkan fitur Windows 10 lainnya bernama “Video game Bar”. Untuk memunculkannya, Anda cukup menekan tombol pintasan “Windows + Alt + PrtScr” ketika Anda bermain game. Buka pengolahan gambar atau aplikasi paint, lalu tekan Ctrl + V untuk menempelkan hasil screenshot barusan. Cara screenshot di laptop computer dan PC tidak terlalu sulit diterapkan. Cukup dengan menggunakan keyboard tanpa perlu menginstal berbagai macam aplikasi, kamu sudah bisa mengambil screenshot dari laptop computer atau PC.

Arahkan ke Begin Food selection, cari Greenshot dan klik di atasnya. Ikon Greenshot kemudian akan muncul di task tray perangkat mu. Klik dan seret ke area yang ingin dipilih, lalu lepaskan jari dari tombol computer mouse. Kamu juga dapat mengatur waktu pengambilan gambar hingga lima detik melalui menu tarik-turun “Tunda”. Namun juga bisa untuk aplikasi selain game seperti Chrome, Office, dan lain-lain.

Untuk cara yang kesatu bisa kamu coba dengan mudah, kamu bisa memakai aplikasi lightshot. Aplikasi ini bisa di install di laptop dan komputer, bagi kamu pengguna home windows bisa langsung download dan set up. Cara ini adalah yang sering sekali dipakai, namun ia hanya dapat mengambil screenshot satu layar penuh.

Laptop computer Acer sendiri menyediakan 4 cara berbeda untuk melakukan screenshot yakni dengan menginstal aplikasi tertentu, dengan Snipping Device, dan penggunaan tombol. Gunakan mouse Kamu untuk memilih location yang diinginkan, sistem yang digunakan adalah sistem click as well as drag.

Jika Video game Bar tidak terbuka dengan cara pintas Tombol Windows + G, pastikan Game Bar telah diaktifkan. Untuk mengaktifkan Video game Bar, cari “Pengaturan Video game Bar’ dan di food selection, aktifkan “Rekam klip game, screenshot, dan siaran menggunakan Game Bar “. Untuk mengaktifkan Snip & Sketch, gunakan pintasan key-board Tombol Windows + Shift + S. Kamu juga dapat membuka alat Snip & Sketch dari food selection Start atau dengan mencarinya. Setelah meng-capture area yang diinginkan, klik tanda “pensil” untuk edit, tanda “centang” untuk save, dan tanda “x” untuk batalkan. Selain karena aplikasinya yang ringan, Lightshot memiliki fitur yang cukup lengkap untuk modifying dasar seperti menambahkan teks, tanda panah, garis, dll. Selanjutnya kamu akan tahu mana yang paling enak dipakai dan pilih cara itu setiap kali melakukan screenshot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *